Anda Berminat Memasang Iklan di Produk Kami?
Jangan Ragu-ragu, Hubungi:

Kantor Redaksi, Iklan dan Sirkulasi

Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Joglo Undip
Jl. Imam Bardjo SH No.2 Semarang 50241
Telp. (024)8446003
e-mail: lpmmanunggal@plasa.com
http://www.lpmmanunggal.com

07 April 2008

Salam Dari Joglo

Mengadu Nasib di Pojok

KEHADIRAN Pojok BNI menyusul keberadaan Sampoerna Corner yang terlebih dahulu ada makin mamperkaya ragam ilmu di Undip. Ini kesempatan langka yang tak dipunyai setiap universitas. Amat disayangkan sivitas akademika Undip kurang merespons kehadiran fasilitas mewah ini. Tak ayal, tempat tadi malah menjadi ganti warung internet (warnet). Tak mahal, akses cepat dan mudah, serta fasilitas luks-nya makin membuat betah.
Jiwa-jiwa mahasiswa untuk mencoba sesuatu yang beda masih lemah. Terbukti, tantangan menjadi pengusaha tak mendapat respons yang atraktif. Keinginan-keinginan mengabdi pada negara begitu besar, mengalahkan semangat wirausaha. Meski publikasi seremonial pembukaannya besar-besaran, mahasiswa masih enggan menggali ketersediaan fasilitas di sudut Widya Puraya itu.
Ketergantungan akan asupan dana kemahasiswaan juga membuat mahasiswa seakan memiliki jaminan hari tua. Kegiatan kemahasiswaan tak lagi mengupayakan dana segar hasil jerih payah mahasiswa. Pada praktiknya, hal seperti ini mematikan konsep mahasiswa sebagai pencetak lapangan usaha. Dewasa ini peran mahasiswa dituntut lebih, tak sekadar menggali ilmu saja. Agar dapat bersaing setelah lulus, penguasaan softskill mahasiswa mutlak dimiliki, termasuk jiwa entrepreneur.
Meski demikian, ketersediaan “hak” mahasiswa perlu juga diperhatikan. Dalam hal ini, aliran dana kemahasiswaan merupakan salah satunya. Masih dibutuhkan sedikit pemicu bagi mahasiswa sebelum benar-benar bisa bergerak sendiri.
Menapaki tahun baru, sewajarnya intropeksi diri akan kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi harus dilakukan. Paling tidak di tahun yang baru tak lagi terjadi kesalahan serupa. Belajarlah dari pengalaman.
Selamat Tahun Baru 2008. Semoga di tahun yang baru makin banyak perubahan yang baik, begitupun bagi Joglo Pos. Mengawalinya, silakan menikmati Joglo Pos via internet. Kunjungi www.lpmmanunggal.blogspot.com dan berikan kami masukan. Semata-mata demi menapaki kemajuan. (Redaksi)

Tidak ada komentar: